Catatan Si Bolang

Ilmu pengetahuan itu mahal, tp jika berbagi dengan gratis, sayang sekali bila tidak dimanfaatkan, bukan ?

Thursday, January 16, 2014

Tentang Riyanni Djangkaru

Riyanni Djangkaru, wanita petualang dan presenter acara Outdoor di Televisi Swasta Indonesia ini adalah pribadi yang menarik. Banyak kalangan yang menyukai gayanya saat membawakan acara Travelling di Televisi. Hingga muncul sebuah idiom, acara "Jejak Petualang" adalah Riyanni Djangkaru! Tidak berlebihan memang, karena selama ini simbol acara tersebut adalah Riyanni. Dan berikut, adalah hal tentang Riyanni Djangkaru yang bisa Anda ketahui.



1. Seperti layaknya ibu yang lain, ia masih sering merasa bersalah karena sering meninggalkan anak, untuk alasan bekerja sekalipun.

2. Percaya bahwa selama dia yang lewat, dia tidak akan terhalang macet ( Menurutnya itu berhasil berkat ilmu yang ia dapat dari buku “The Secret” ).



3. She believes in world conspiracy.

4. Menurut teman - temannya, kadang ia sering kelihatan jutek, kadang galak, kadang suka sembarangan ngomong, kadang dibilang terlalu laki - laki karena dianggap terlalu frontal, tapi menurutnya, ia hanya perempuan Sumatera biasa.

5. Ia suka filosofi.

6. Tidak begitu suka tempat berisik.

7. Tidak suka Kuntilanak ( dan langsung disambut dengan gelak tawa ramainya ).

8. Suka banget sama cat kuku.

9. Dia penggila Spa

10. Tidak bisa dipisahkan dengan pensil warna untuk mata

11. Mencintai detil.

12. Senang mencoba hal baru.

13. Win win solution is a must.

14. Hidup apa adanya baginya sudah cukup.

15. Jangan bilang dia bau, karena dia bisa langsung pulang karena sangat tidak percaya diri.

16. Menurutnya segala sesuatu harus seimbang dan harus bisa mengontrol diri sendiri. Kalau sudah masuk taraf "terlalu", itu tandanya ia harus introspeksi. Misalnya, terlalu sibuk, terlalu rakus, atau terlalu malas.

17. Not really into trend. Untuknya, kalau bisa dibuat kenapa harus ngikutin?

18. Kritis, kecuali pada urusan pribadi orang lain.

19. Imajinatif.

20. Seorang pekerja keras

21. Totally not a quiter.

22. Sangat berpikiran terbuka

23. Praktis.

24. Kelebihan energi dan ide.

25. Dia percaya pada Tuhan dalam diri setiap orang baik dan percaya Alien.

Riyanni Djangkaru adalah penyuka hobi Diving atau menyelam. Hingga dia pernah membuat tagline di sebuah akun pribadinya: "Nyi Roro Kidul aja nggak pernah absen underwater, why should I?"

Dan dari tagline tersebut kita sudah bisa membayangkan bagaimana kecintaan pemilik nama lengkap Riyanni Djangkaru pada aktivitas menyelam. Konsentrasi dan hobinya pada diving menginspirasinya membuat free magazine dengan tema diving.

Bagi para pecinta alam yang tidak pernah absen menonton acara "Jejak Petualang", pasti tak asing dengan perempuan berwajah bulat ini. Mengawali karir sebagai pembawa acara program yang bertema alam, hingga saat ini dia masih setia berkutat dengan kegiatan - kegiatannya yang bersentuhan langsung dengan alam.

"Sejak dulu saya memang membidik pekerjaan sebagai presenter, presenter berita tepatnya. Tapi, saya nggak mau cuma duduk di studio dan tetap mau ngerasain jalan - jalan. Saya benar - benar ingin mendapatkan pekerjaan sebagai presenter acara traveling gara - gara menonton sebuah acara di televisi saat SMP. Berbagai cara saya tempuh hingga akhirnya bisa mendapatkan pekerjaan, sebagai presenter "Jejak Petualang" pada tahun 2002,”......Salam Rimba Indonesia bagi Riyanni Djangkaru!

1 comment:

  1. ane demen sama ibu ini, skrng sudah revolusi jadi ibu rumah tangga

    ReplyDelete