Catatan Si Bolang

Ilmu pengetahuan itu mahal, tp jika berbagi dengan gratis, sayang sekali bila tidak dimanfaatkan, bukan ?

Sunday, September 8, 2013

Curug, Air Terjun Tersembunyi di Garut


pemandangan bukit kancil

Bocah Petualang - Garut punya banyak tempat wisata alam, termasuk air terjun. Curug Kancil adalah salah satunya. Meski terpencil, Curug Kancil menjadi tempat yang tepat bagi traveler yang ingin melepas penat.
Curug dalam bahasa Sunda artinya 'air terjun kecil'. Di Kota Garut, ada satu curug yang tersembunyi. Akses jalannya agak sulit, lokasinya juga cukup terpencil. Tak heran, air terjun bernama Curug Kancil ini tidak sepopuler curug-curug lain di Garut.
Curug kancil
Curug Kancil terletak di Desa Padasuka, Kecamatan Cibatu, Garut. Di tengah perjalanan menuju lokasi curug, traveler akan dimanjakan dengan panorama indah. Lingkungannya asri, udaranya cukup sejuk.
Warga setempat percaya, air di Curug Kancil punya khasiat yang cukup luar biasa. Lagipula airnya tak pernah kering, meski musim kemarau tiba. Airnya jernih, membuat warga di sekitar curug ini tak pernah kekurangan air bersih.
Di dekat curug, wisatawan juga bisa bersantai di saung yang terbuat dari bambu. Harga tiket masuknya cukup murah, Rp 3.000 saja per orang. Anda pun sudah bisa menikmati setitik surga di Kota Garut, Jawa Barat.

No comments:

Post a Comment